Pages

Jumat, 27 Juli 2012

One Piece: The Men of 'D'


Dalam serial  One Piece ini beberapa karakter memiliki inisial tengah "D.". Hal ini telah menjadi misterius dan telah di sebut "the Will of the D" atau "D's Will" oleh beberapa karakter di One Piece. sementara FUNimation menyebutnya sebagai "the Spirit of D." baik yang berasal dari kesalahan penerjemahan dari teks asli Jepang. Dalam rekap suplemen Grand Line Times, mereka disebut sebagai "The men of D."...









Monkey D. Luffy




Dia adalah kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dan berasal dari Desa Fusha. Luffy. Ia memiliki harga buronan sebesar 400 juta berry setelah peristiwa Impel Down dan peperangan di Marineford.

Monkey D Luffy mempunyai ciri khas tersendiri yaitu topi jerami yang dia dapat saat masih kecil, dari bajak laut terkenal Shanks si rambut merah. Dia juga punya bekas luka di bawah mata kirinya yang ia buat sendiri untuk membuktikan bahwa ia sudah dewasa dan berani.  Ketika Luffy masih muda, dia secara tidak sengaja memakan Buah Iblis yaitu Buah Gomu Gomu yang ia anggap adalah makanan penutup. Buah Gomu Gomu (berarti karet) adalah salah satu dari buah iblis yang menyebabkan tubuh pengguna menjadi melar layaknya karet dan bisa memanjangkan anggota tubuhnya. Selain itu, pengguna bisa kebal terhadap serangan fisik, bahkan peluru sekalipun dan menghantarkan listrik. Kelemahannya adalah benda tajam dan mungkin juga api.


Portgas D. Ace





Portgas D. Ace adalah mantan komandan divisi kedua Kru Bajak Laut Whitebeard sekaligus kakak bagi Luffy. Walaupun pada awalnya diduga sebagai anak kandung Monkey D. Dragon, Ace sebenarnya adalah anak kandung Gol D. Roger dan Portgas D. Rouge . Dia menggunakan nama “Portgas” (Nama ibunya). Ace di kandung leh ibunya selama 20 bulan. setelah melahirkan Ace ibunya meninggal. Ace di lahirkan oleh ibunya di Pulau Baterilla, South Blue. Ketika Ace belum lahir, Ayahnya (Gold D. Roger) menitipkan Ace pada Garp.Walaupun sangat menghormati kakeknya, Ace dan Luffy menolak ide kakeknya untuk menjadi Marine. Ace tidak setuju pada Garp untuk menjadi Marine karena itu tidak akan terjadi sebab Darah penjahat masih mengalir dalam dirinya.

Ia memakan buah setan logia Mera Mera no Mi ( buah api-api) . Ace mampu memanipulasi, menciptakan, dan bertransformasi menjadi api. Dalam perang Whitebeard yang pecah demi menyelamatkan dirinya, Ace mengorbankan dirinya melindungi Luffy dari serangan magma Akainu.


Monkey D Dragon




Monkey D Dragon adalah ayah kandung dari Monkey D Luffy, yang sekaligus merupakan anak dari Monkey D Garp. Lelaki pemilik tatoo tribal di mata kirinya ini adalah pimpinan dari sebuah kelompok yang menamai diri mereka sebagai Tokoh Revolusioner. Sebuah kelompok yang memiliki tujuan untuk merevolusi Negara-Negara yang berada di bawah kekuasaan Pemerintahan Dunia. Bagi Pemerintahan Dunia, Dragon adalah musuh tersebar mereka. Dragon juga dianggap sebagai orang yang paling berbahaya dan paling dicari di Dunia. Bountynya belum diketahui secara pasti, namun dari beberapa sumber yang tak pasti, mengatakan kalau Harga buronan Dragon mencapai 1.000.000.000 Berry.

Meskipun tak pernah memperkenalkan dirinya secara langsung pada sang anak, Dragon sangat peduli terhadap apa yang terjadi pada Putranya. Ke arah manapun angin bertiup, Dragon selalu menghadap ke arah yang sama, yaitu kampung halamannya, East Blue. Saat Luffy hendak dieksekusi oleh Buggy si Badut, Debutnya dimulai. Tepat di Chapter 100, Badai Halilintar datang menghantam Tiang gantung yang hendak digunakan untuk mengeksekusi mati Luffy. Ketika Kapten Smoker hendak menangkap Luffy, badai angin menyapu Logue Town. Meskipun belum pasti, banyak orang percaya kalau Dragonlah orang yang menyebabkan hal-hal tersebut. Cuaca aneh yang muncul di setiap kemunculan Dragon menyebabkan banyak orang berpikir kalau Dragon memiliki kemampuan untuk memanipulasi cuaca. Kemungkinan ia adalah pemakan buah Logia angin, atau buah Zoan type Naga angin.





Monkey D. Garp



Monkey D. Garp, seorang Laksamana Madya/Wakil Admiral ('Chuujo') di Angkatan Laut. Merupakan kakek dari Monkey D. Luffy dan Portgas D. Ace (kakek angkat), juga yang mengasuh mereka saat kecil.

Garp adalah orang yg tinggi,brdada besar, berjenggot dan memiliki bekas luka di mata kirinya. Dalam anime, warna matanya yang diturunkan menjadi biru. Karena kenyataan bahwa ia telah muncul di Romance Dawn, Versi 2 dengan wajahnya, ia mengenakan topeng anjing ketika ia pertama kali diperkenalkan. Ketika ia masih muda, 24 tahun yang lalu, rambut dan jenggot GARP masih hitam, dengan cambang mulai memutihkan. Dia juga mengenakan jas berkancing ganda lebih gelap dengan kemeja putih dan dasi merah, tapi ia sudah memiliki bekas luka di atas mata kirinya.


Gold D. Roger



Gol D. Roger adalah orang pertama yang muncul dan menjadi pencetus dimulainya Era Bajak Laut. Gold Roger adalah sang raja bajak laut, sebagai bajak laut terkuat yang memiliki harta legendaris, One Piece. Roger dikenal sebagai orang yang dapat menaklukan Grand Line.

Dia dikatakan tidak punya rasa takut. Dan konon 22 tahun yang lalu, dimana Roger di eksekusi. Setelah di ungkapkan Rayleigh bahwa sebenarnya Gol D. roger tidak ditangkap,tapi menyerahkan diri.dan dia tidak mati karena setelah kata kata yang terakhir diucapkanya dia mengeluarkan api kehidupanya yang membakar seluruh dunia. Di ceritakan pula mereka yang melihat hari dimana Sang Raja Bajak Laut ini dieksekusi, mereka melihat Roger tersenyum sebelum kematiannya.


Portgas D Rouge





Portgas D Rouge adalah ibu Ace, dan istri Gol D roger, wanita pertama yang diketahui memiliki inisial "D". Dia tinggal di Baterilla di South Blue ketika dia hamil sebelum Roger meninggal. Dia memegang kehamilannya selama 20 bulan melalui kemauan semata-mata dalam rangka untuk menipu dunia hubungan Ace kepada Raja bajak laut. Ketika anak itu akhirnya lahir, Rouge menahannya dalam pelukannya dan menamainya "Gol D. Ace". akibat menahan Ace dalam rahim terlalu lama menyebabkan kematiannya karena kelelahan setelah melahirkan.

Sebagai hasil dari pengorbanan ini untuk menyelamatkan hidupnya dari Pemerintah Dunia , Ace menyatakan bahwa ia berutang budi kepadanya dan mengambil nama Portgas sebagai nama keluarga.







Marshall D. Teach



Marshall D. Teach atau dikenal dengan nama Kurohige adalah pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Kurohige (janggut hitam) yang memiliki kekuatan buah iblis Yami Yami yang membuatnya dapat berubah menjadi kegelapan. Kurohige, dulu adalah seorang anggota Kelompok Bajak Laut Shirohige. Dia berada di kapal Shirohige semata-semata hanya untuk mendapatkan buah iblis yang diinginkannya.

 Buah Yami Yami dikatakan sebagai buah iblis istimewa karena merupakan Buah Iblis yang bersifat gravitasi. Kekuatan buah iblisnya yang membuatnya "menyerap" apapun, sehingga dia masih bisa terluka walaupun kekuatannya adalah kekuatan Logia (kekuatan Logia umumnya tidak bisa diserang fisik karena akan berubah bentuk). Tapi kekuatan "menghisap" ini menjadi sebuah kekuatan buah iblis dahsyat yang bersifat murni menghancurkan.



Jaguar D Saulo



Laksamana Madya Saulo, adalah seorang raksasa (dia mengatakan kalau dia bukan dari Elbaf layaknya Dorey atau Burogy) yang menjadi sahabat Nico Robin di Ohara 20 tahun yang lalu. Dia yang menolong Nico Robin saat masih kecil, Peristiwa Ohara. Dia menjadi seorang desertir dari Angkatan Laut karena tidak setuju atas tindakan Buster Call, kemudian lari sambil menyelamatkan tawanan mereka, Nico Olvia.

0 komentar:

Posting Komentar